Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angel Pieters: Pahlawan Ada di Sekitar Kita

Kompas.com - 10/11/2016, 19:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Angel Pieters (19), Hari Pahlawan, yang diperingati setiap 10 November, bukan untuk mengenang para pejuang kemerdekaan Indonesia saja, melainkan juga untuk mengenang pahlawan yang ada di sekitar kita.

"Kalau menurut aku, Hari Pahlawan itu enggak cuma untuk pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa dan negara kita, tapi juga untuk mengingat pahlawan yang ada di sekitar kita, kayak orangtua atau teman-teman atau orang-orang yang sudah membawa kita sampai di titik ini," tutur Angel di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

Selain itu, menurut Angel, Hari Pahlawan juga untuk mengingatkan dirinya tentang apa yang sudah ia lakukan untuk lingkungannya.

"Hari Pahlawan juga selalu mengingatkan aku bahwa kita ini hidup di dunia, di negara kita, sudah jadi pahlawan atau belum, bagi orang di sekitar kita. Jadi, it reminds me not to think about myself, tapi to think less about myself," tuturnya lagi.

Angel mengaku mengidolakan Bung Hatta sebagai pahlawan.

"Aku suka Bung Hatta. Buat aku, Bung Hatta adalah sosok yang menginspirasi sekali. Dia sosok yang sangat rendah hati dan sangat memikirkan rakyat," jelas Angel yang juga pernah main film, berperan dalam tayangan seri televisi, dan tampil dalam drama musikal ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com