Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Pernah Bimbang seperti Tokoh Moana

Kompas.com - 11/11/2016, 22:18 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda dipilih menjadi penyanyi lagu tema film terbaru Disney, Moana. Film ini berkisah tentang remaja putri yang tengah bimbang mencari jati dirinya.

Menurut Maudy, kisah Moana Motunui sangat mirip dengan pengalaman dirinya di dunia nyata.

"Iya mungkin bisa dibilang kayak gitu. Aku sangat familiar dengan kisah Moana. Dia ini bingung dengan jati diri, passion-nya, dengan suara hatinya. Sementara orangtuanya punya their own version of what's right and what's wrong," kata Maudy saat ditemui di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Kebimbangan Moana juga dirasakan pelantun "Perahu Kertas" ini saat ia mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Oxford Universty, Inggris.

"Sebenarnya sebelum aku berangkat ke Oxford itu aku mengalami hal yang sama. Mama, papa itu ngerasa, ngapain aku jauh-jauh. Mamaku sih lebih tepatnya. Mama ngerasa, pendidikan itu penting, tapi enggak jauh-jauh juga di sana nanti jadi gimana-gimana," ungkapnya.

Bahkan, Maudy sempat menunda keberangkatannya ke Inggris untuk meyakinkan kedua orangtuanya.

"Dari sisi itu aku sempat merasakan itu. Jadi sampai setahun aku enggak kuliah, aku sempat fokus di karier aku. Aku sudah diterima, cuma harus aku mundurin setahun untuk meyakinkan orangtua aku," ujarnya.

Hal inilah yang membuat Maudy merasa bahwa kisah Moana mirip dengan kisah dirinya.

"Jadi itu proses yang kalau aku nonton Moana itu sama seperti waktu aku sebelum pergi. Sebenarnya itu kesempatan langka banget, pengin banget, cuma kok banyak tanda tanya dari lingkungan aku, keluarga aku," ucapnya.

"Menurut aku cerita Moana ini dekat, dengan karakter dia yang sedang bingung di antara banyaknya suara dan dia harus temukan suaranya sendiri. Itu aku rasakan juga," imbuhnya.

Maudy menyanyikan lagu tema film animasi Moana yang berjudul "Seberapa Jauh Ku Melangkah". Moana sendiri akan mulai tayang di Indonesia pada 25 November 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com