Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manggung di 50 Titik dalam Sehari, D'MASIV Ingin Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 14/11/2016, 15:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV akan membuat gebrakan untuk memperkenalkan album kelimanya pada akhir bulan ini.

Rian dan kawan-kawan berencana tampil menyanyikan 60 lagu di 50 lokasi di wilayah Jabodetabek dalam satu hari.

"Tanggalnya antara 26 atau 27 November 2016. Kami akan buat rekor baru Muri (Museum Rekor Indonesia), manggung dalam satu hari di 50 tempat yang berbeda, tapi di Jabodetabek. Karena keluar daerah agak susah," ucap vokalis Rian dalam jumpa pers di sela shooting video klip "Melodi" di TMII, Jakarta Timur, Senin (14/11/2016).

D'MASIV nantinya tampil di panggung "mobile" yang ditempatkan di depan 50 outlet minimarket.

Untuk menjangkau satu tempat ke tempat lain, kelima personel D'MASIV itu akan menggunakan sepeda motor.

"Yang pasti tantangannya adalah kami akan menembus kemacetan, gimana caranya sehari bisa 50 tempat. Ada panggung mobile," ucap Rian.

"Rencana ada panggung mobile. Stage dari mobil gitu. Itu kami siapin sekitar empat set mobile set. Setelah set pertama, pindah ke set kedua. Seterusnya sampai 50 titik," timpal bassist Ray.

Saat ini, persiapannya sudah mencapai 80 persen dan mulai Selasa besok mereka melakukan workshop untuk mempersiapkan waktu.

"Gimana kami nantinya bisa lancar perpindahannya. Itu perlu waktu dan timing yang sesuai schedule. Jam 9 malam, kami udah harus on stage di titik yang terakhir bawain 10 lagu di album baru. Pertama kalinya di hadapan Massivers," ucap Rian.

"Titik terakhir masih rahasia. Clue-nya di tempat umum aja he-he-he. Karena kami pengin album ini bisa didengar sama semua orang. Jadi kami pengin mengajak orang-orang untuk kali pertama mendengar secara live album D'MASIV," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com