Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkapkan Dirinya Gunakan Jasa Pemotret Keliling, Rossa Tak Bermaksud Pamer

Kompas.com - 16/11/2016, 13:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Rossa (38) menyatakan bahwa ia tidak bermaksud pamer dengan mengungkapkan kepada publik bahwa ia telah menggunakan jasa Nasrul, seorang pria berusia lanjut yang tetap mencari nafkah sebagai pemotret keliling.

Ketertarikan Rossa itu berawal dari foto dan cerita tentang Nasrul yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @cakbudi_.

Cak Budi merupakan netizen yang, untuk kepentingan kemanusiaan, mengunggah foto-foto orang lanjut usia di Indonesia yang tetap bekerja demi sesuap nasi.

"Jadi, saya itu salah satu follower Cak Budi. Cak Budi itu tinggal di Malang apa Surabaya. Kebetulan yang dia post, Pak Nasrul, orang Jakarta," kata Rossa dalam wawancara di Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2016).

Pada Oktober 2016 Rossa tampil di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pelantun "Tegar" ini berpikir bahwa akan lebih baik jika ia membantu Nasrul dengan cara menggunakan jasa Nasrul sebagai pemotret dan membayarnya, daripada memberi Nasrul uang.

"Aku mikir, kalau ngasih uang kan itu biasa ya. Kalau ngasih pengalaman sesuatu yang berbeda kan buat dia juga jadi happy. Aku bilang sama road manager-ku, Mas Pontjo, 'Mas cariin orang ini Mas, tanya sama Cak Budi'," tuturnya.

Akhirnya, dengan bantu an Cak Budi, Rossa bisa menghubungi Nasrul dan menggunakan jasanya sebagai fotografer untuk memotret kegiatannya pada hari itu.

Rossa mengatakan pula bahwa sebenarnya ia tak ingin memamerkan apa yang dilakukannya itu di media sosial. Namun, karena sudah diunggah lebih dulu oleh Cak Budi, ia memajang foto Nasrul pada akun Instagram-nya.

"Di-posting lah sama Cak Budi, jadi orang-orang tahu, ha ha ha. Padahal, simpel aja. Mudah-mudahan bukan jadi riya, tapi jadi motivasi buat orang lain. Bukan cuma ngasih uang, tapi pakailah pakai jasa mereka," ucapnya lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com