Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adila Fitri Pilih Dalam Negeri

Kompas.com - 16/11/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjalani kuliah sembari bekerja menuntut penyanyi dan pemain film Adila Fitri (21) selalu menghadapi dilema kala tawaran pekerjaan datang berbarengan dengan jadwal kuliah.

Namun, dia bisa tetap tegas ketika harus memutuskan pilihan jika sedang musim ujian.

"Kalau untuk menyanyi, lebih mudah (mengatur waktunya) karena biasanya aku pentas pada sore atau malam hari. Biasanya acaranya malah akhir pekan," katanya.

Sementara kalau untuk tawaran bermain film televisi, Adila harus melihat dulu jadwal kuliahnya.

"Karena kalau menerima tawaran tersebut, aku mungkin terpaksa bolos beberapa hari," kata gadis yang tampil memeriahkan kontes Canon Photo Marathon 2016 Jakarta di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Adila yang membintangi film My Idiot Brother, Sebuah Lagu Untuk Tuhan, dan London Love Story ini juga dikenal sebagai bintang iklan dan rapper. Saat ini dia kuliah di Universitas Bina Nusantara Jakarta.

"Semester VII, tetapi belum akan selesai semester depan karena aku pernah mengambil cuti satu semester. Biar SKS masih banyak kurang, aku berharap bisa cepat selesai," ujar pelantun "Lau Galau" dan "1K Senyuman" itu.

Jika harus melanjutkan studi, Adila memilih untuk belajar di dalam negeri saja.

"Orangtua memang menyarankan untuk kuliah di luar negeri, tetapi aku lebih suka di dalam negeri karena tetap bisa sambil bekerja," ujarnya. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 16 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Pilih Dalam Negeri".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com