Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album "And So It Begins" Usir Rasa Minder Eva Celia

Kompas.com - 16/11/2016, 16:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Eva Celia mengusir rasa mindernya dengan merilis album perdana yang bertajuk And So It Begins. Eva mengaku sempat tidak yakin bisa menyelesaikan proses produksi album yang ia kerjakan selama 1,5 tahun.

"Keminderan aku itu sebenarnya yang tidak diketahui orang-orang," ucap Eva saat jumpa pers peluncuran albumnya di Largo Bistrot, Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Eva mengatakan, ide untuk membuat album sudah digagas sejak ia kecil. Ketika itu, ayah Eva, musisi Indra Lesmana meminta putrinya untuk mencipta lagu sendiri.

"Dari kecil perbincangan album sudah ada. Ayah bilang, 'Eva, kalau kamu mau bikin lagu kayak apa?'. Ayah enggak mau kalau yang tulis lagunya itu dia," ungkapnya.

"Sampai di awal 2014 ayah panggil aku, 'Va, album kamu jangan ayah ya yang bikin'. Hah siapa lagi? Banyak keraguan dari saya. Tapi saya paham niat ayah. Ayah tidak ingin ada bayangannya di karier saya," lanjut dia.

Meski delapan lagu sudah dicipta oleh Eva untuk materi albumnya, Indra ternyata tidak tak lepas tangan begitu saja. Menurut Eva, sang ayah menjadi teman diskusi yang asyik selama proses produksi album yang produseri oleh Tendra Leonard tersebut.

"Tidak bisa dimungkiri, musiknya ayah sangat memengaruhi musiknya aku. Dari kecil ayah manggung, rekaman lagu, jazz memang ada di aku. Musik jazz adalah sesuatu yang dominan di dalam musik aku," katanya.

Adapun kedelapan lagu tersebut adalah "And So It Begins", "Reason", "Romans", "A Strange Kind of Longing", "Another You", "Mother Wound", "Against Time", dan "Let Love Grow".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com