Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Payung Teduh Berorkestrasi dalam Proyek Terbaru

Kompas.com - 16/11/2016, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menunggu sekian lama, akhirnya akan ada karya terbaru dari grup musik Payung Teduh.

Bekerja sama dengan Yamaha Musik Indonesia, Payung Teduh akan mendokumentasikan karya dari album pertama dan album kedua dalam pendekatan yang berbeda. Dengan perspektif baru tersebut, akan ada nuansa yang lebih segar dalam menafsirkan dan menikmati musik Payung Teduh.

Sebanyak 13 lagu akan dipadupadankan dengan sentuhan string mini orchestra. Ada pula beberapa musisi tamu yang menjadi menu tambahan.

Proses rekaman live ini diproduseri oleh Sadrach Lukas, music director yang juga telah membantu PADI hingga Erwin Gutawa. Dilibatkan pula Alvin Witarsa, komposer yang berperan pada konser tunggal Efek Rumah Kaca "Sinestesia" yang meraih banyak pujian itu.

Keduanya ditantang untuk memberi rasa berbeda terhadap musik Payung Teduh sehingga menghasilkan suara lebih kaya dari sebelumnya.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima pada Selasa (15/11/2016), rekaman akan dilangsungkan secara live pada Kamis, 17 November 2016, di Hall Yamaha Musik Indonesia, di Jakarta.

Hasil rekaman live ini akan diproduksi dalam bentuk CD, kaset, piringan hitam, DVD, dan platform musik digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com