Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFlow dan Dira Sugandi "Rayakan Perbedaan" di Tengah Guyuran Hujan

Kompas.com - 16/11/2016, 21:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rapper JFlow dan penyanyi jazz Dira Sugandi seakan tak peduli akan hujan yang mengguyur area acara Peace and Tolerance (PeaceTol) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Rabu (16/11/2016) malam.

Mereka berdua tetap semangat melantunkan lagu "Rayakan Perbedaan" di panggung Teater Terbuka UNJ.

"Hujan turun rintik-rintik// Saatnya gue mengalunkan melodi," celoteh JFlow bernyanyi rap mengawali penampilannya.

"Jangan kau sebut lagi warna kulitku// Dari mana asalku agamaku// Yang utama kau dan aku// Bisa saling menghargai, menatap masa depan//Mari rayakan perbedaan kita// Berdiri tunjukan kepada dunia// Bangsa yang besar bhinneka tunggal ika," sambung Dira dengan vokal merdunya.

Seperti Dira dan JFlow, puluhan orang yang hadir juga tak mengindahkan hujan yang membasahi tubuh mereka. Berbekal payung, topi, bahkan hanya telapak tangan menutupi kepala, mereka tetap berkumpul dan bernyanyi bersama di depan panggung.

"Dalam perjalan ke sini, Dira bilang ke gue kalau dia flu, tapi enggak mundur sama sekali. Hujan-hujanan," ujar JFlow di ujung lagu.

"Gue ditawarin break, tapi gue tolak karena gue enggak takut sama hujan. Gue seneng banget hari ini," tambahnya.

Menggantikan Dira, Nath the Lions kemudian hadir di panggung dan berduet bersama JFlow membawakan lagu "Slank Me".

"Slank peace one love// Ku tak bisa jauh jauh darimu// Ku tak bisa jauh jauh darimu// Jauh walaupun dekat andai dapat ku dekap tubuh jiwa dan ragamu lekat// Sayang sayang hey sungguh sayang aroma wangi semerbak nan terbayang," lantun mereka yang diikuti sorakan penonton.

Kegiatan PeaceTol ini digelar oleh The Wahid Foundation dalam rangka merayakan Hari Toleransi Dunia yang jatuh pada 16 November 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com