Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Kepincut Orangutan

Kompas.com - 17/11/2016, 21:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata (32) mengaku kepincut pada orangutan.

"Ada yang saya suka dari orangutan. Yang saya suka dari karakter orangutan itu dia tidak pernah menyerang," ujar Nadine ketika menghadiri sebuah acara bertema lingkungan hidup di Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Menurut Nadine, orangutan punya cara untuk menjaga diri jika merasa terancam. Orangutan tidak menyerang balik seperti kebanyakan hewan buas lain.

"Untuk menunjukkan ia powerful, orangutan hanya berteriak untuk memberikan ancaman. Tidak seperti harimau dan badak yang menyerang. Orangutan hanya marah-marah saja," ucapnya.

Sebagai aktivis lingkungan hidup dan satwa yang dilindungi, Puteri Indonesia 2005 tersebut mengaku miris ketika melihat populasi orangutan terus menurun.

Di Hutan Batang Toru, Tapanuli, Sumatera Utara, kata Nadine, populasi orangutan hanya tersisa 800 ekor.

Hal itu diketahui Nadine ketika berkunjung ke kawasan tersebut bersama aktivis lainnya. "Ada 800 ekor orangutan yang harus diperjuangkan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com