Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcell Siahaan dan Istri Berlibur tanpa Anak-anak

Kompas.com - 18/11/2016, 15:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Marcell Siahaan (39) dan istrinya, Rima Melati Adams, baru saja kembali dari liburan selama seminggu di Negeri Sakura, Jepang. Mereka berlibur berdua saja, tanpa mengajak anak-anak mereka.

"Ya, berdua saja, anak-anak enggak diajak. Kami realistis saja, anak sudah dua tahun dan satunya sudah gede. Kami enggak akan bisa liburan (bersama)," kata Marcell di tempat makan Ocha & Bella, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

Marcell punya tiga anak. Satu anak merupakan buah perkawinannya dengan vokalis, pencipta lagu, dan penulis Dewi "Dee" Lestari, yang sudah bercerai darinya.

Dua anak diperolehnya dari Rima. Yang satu merupakan anak Rima dari perkawinan sebelumnya, yang telah berakhir. Yang satu lagi, baru berusia dua tahun, merupakan anak kandung Marcell dengan Rima.

"Masalah orang bilang saya dan istri orangtua yang kejam, peduli amat. Saya tahu cara ngajar anak saya. Anak saya pun begitu, sudah tahu," ujar Marcell.

"Dan, yang paling kecil itu punya karma yg sangat amat baik, dia dicintai banyak orang di rumah, jadi yang jaga dia itu sampai empat orang bergantian," sambungnya.

Marcell mengatakan pula bahwa selama liburan ia dan Rima tetap menjaga komunikasi dengan anak-anak mereka dengan bantuan internet.

"Jadi, dia enggak merasa ditinggalkan. Setiap ketemu tempat, pasti kami facetime, video messenger. Dia merasa enggak jauh-jauh amat. Anak (kedua) saya juga enggak cengeng, enggak dramatik," tutur Marcell.

Kepergian Marcell dan Rima itu tak membuat anak mereka, si bungsu, rewel.

"Rima diam-diam awalnya, terus dia bilang, 'Kita harus tega. Kita juga perlu meninggalkan dia. Itu baik juga buat anak. Kalau kita kurang piknik, kita gampang marah nantinya ke anak, kasihan dong mereka'," jelas Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com