Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiek CB Sedikit Bicara

Kompas.com - 18/11/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang tampil pada konser "Terbaik Untukmu" di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (18/11/2016) malam ini, penyanyi Atiek CB memilih sedikit berbicara.

Ia harus memulihkan suaranya setelah latihan vokal pada Rabu siang sampai malam.

"Aduh, suaraku sudah serak," kata Atiek yang tenar di era tahun 1980-2000.

Ia minta waktu rehat. Mengingat kondisinya, ia setuju obrolan dilanjutkan Kamis pagi. Menurut Atiek, untuk memulihkan suara, ia makan kencur.

"Di Delaware (tempat tinggalnya di Amerika Serikat) enggak ada kencur, tapi di sini aku coba makan," ujar ibu dua anak itu.

Setelah 14 tahun tinggal di Delaware, Atiek mengadakan konser di Tanah Air. Bisa dikatakan, inilah konser terbesar yang ia gelar sejak "menghilang" dari dunia hiburan.

Atiek mengajak penyanyi sezamannya, Ita Purnamasari dan Nicky Astria. Ia juga merangkul band Kotak yang mewakili band era sekarang.

Mengapa ia mengajak penyanyi lain untuk tampil di konsernya? Atiek yang selalu tampil dengan kacamata gelap itu mengaku nyaman jika konser ramai-ramai dengan penyanyi lain.

Sejauh ini, tidak ada persiapan khusus yang ia lakukan agar bisa tampil apik. "Enggak ada persiapan khusus. Aku hanya berusaha melakukan yang terbaik dan jadi diriku sendiri," lanjutnya.

Yang jelas, para penggemar akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagu tenar Atiek, seperti "Terserah Boy", "Risau", "Kau Ada di Mana", dan "Maafkan". (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 18 November 2016, di halaman 32 dengan judul "Sedikit Bicara".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com