Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Headshot" Tayang di 25 Festival Film Dunia

Kompas.com - 19/11/2016, 20:13 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Hingga kini, film karya Mo Brothers, Headshot, sudah tayang di 25 festival film internasional di dunia. Baru-baru ini, Headshot tayang di 36th Hawaii International Film Festival.

Film yang menampilkan Chelsea Islan dan Iko Uwais ini diputar dua kali, 9 dan 11 November 2016 sebagai Hawaii Premiere. Setelah tayang perdana di Hawai, Headshot menjadi tontonan di 39th Denver Film Festival dan telah diputar di program Late Night Showcase.

Pada 13 dan 14 November 2016, Headshot juga diputar di 30th Leeds International Film Festival.

"Headshot menjadi film Indonesia yang paling berpartisipatif di ajang festival dunia, sampai saat ini Headshot sudah tayang di 25 festival film dunia," ujar pemeran Ailin, Chelsea Islan, dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2016).

Chelsea mengatakan, penayangan Headshot di 25 festival dunia merupakan kemajuan untuk perfilman Indonesia. Untuk itu, ia patut bangga.

"Ini film laga pertama saya. Perjalanan shooting-nya seru. Kendala saat shooting tentu ada, tapi bisa dilewati dengan lancar," terangnya.

Aktris kelahiran 2 Juni 1995 ini mengaku sangat suka mengeksplorasi peran. Setelah bermain. Di film drama, sejarah, kini ia berperan di film laga.

"Kehormatan buat saya berperan di sini," terangnya.

Iko mengatakan, proses pembuatan film ini sampai selesai hanya tiga bulan. Bahkan persiapannya sendiri hanya tiga pekan.

"Terhitung cepat (pembuatan film). Dan saya bangga, karena ini film buatan anak bangsa," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com