Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fantastic Beasts and Where to Find Them" Gambarkan Dunia Sihir di AS

Kompas.com - 20/11/2016, 19:38 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Newt Scamander (Eddie Redmayne), seorang magizoologist (ahli hewan-hewan sihir), membuat gempar Kota New York, AS, dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Kedatangan Newt dari London, Inggris, membawa sebuah misi pribadi.

Berlatar waktu 1926, film karya sutradara David Yates itu menceritakan ketegangan yang terjadi di Kota New York.

Ketegangan itu disebabkan oleh teror dari penyihir hitam bernama Gellert Grindelwald (Johnny Depp) terhadap para warga No-Maj, orang-orang yang tidak memiliki kemampuan sihir.

Datang ke kota tersebut, Newt membawa sebuah koper yang berisi binatang-binatang liar dari dunia sihir.

Permasalahan terjadi setelah koper Newt tertukar dengan koper milik Jacob Kowalski (Dan Fogler), seorang No-Maj. Hewan-hewan buas itu keluar tanpa disengaja oleh Jacob.

Kejadian tersebut membawa mereka bertemu dengan Tina Goldstein (Katherine Waterston) dan Queenie Goldstein (Alison Sudol).

Tina merupakan penyelidik yang dibebastugaskan dari Magical Congress of the United States of America (Macusa) atau disebut Kongres Penyihir Amerika Serikat.

Mereka semua akhirnya berjibaku untuk mengumpulkan kembali binatang-binatang liar yang terlepas karena penyihir hitam telah mengambinghitamkan hewan-hewan tersebut untuk mengganggu ketenteraman kota New York.

Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan film spin-off (kisah yang dilepas dari buku-buku seri Harry Potter) dengan latar waktu sebelum penyihir Harry Potter lahir ke dunia.

Dalam cerita Harry Potter, Newt merupakan penulis sebuah buku yang dipelajari oleh Harry ketika menjadi siswa di Hoghwarts.

Skenario film Fantastic Beasts and Where to Find Them ditulis oleh penulis buku fiksi berjudul sama, Joanne Kathleen Rowling atau JK Rowling. Ia sekaligus merupakan penulis buku-buku Harry Potter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com