Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih S-2 "Entertainment Communication", Dewi Hughes Merasa Naik Kelas

Kompas.com - 22/11/2016, 14:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan pembawa acara Dewi Hughes (45) baru saja menyelesaikan pendidikan magister atau S-2 untuk bidang entertainment communication di Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) Jakarta.

Hughes mengungkapkan alasan ia mengambil jurusan tersebut setelah meraih gelar S-1 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Atmajaya, Jakarta, pada 1995.

"Saya merasa ilmu saya di dunia entertainment itu panjang," ujarnya kepada para wartawan ketika menghadiri acara pemutaran film Surga di Telapak Kaki Ibu, di CGV Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (21/11/2016).

Hughes mengaku bahwa, dengan bergelar S-2 bidang entertainment communication, ia merasa kini lebih dipandang.

Salah satunya, lanjut Hughes, ia kerap diundang untuk menjadi pembicara dalam acara-acara nasional dan internasional bertema pendidikan dan komunikasi.

"Saya bisa masuk ke forum-forum internasional dan nasional yang (bertema) komunikasi. Jadinya, sekarang ada seminar di luar negeri atau Indonesia, saya sudah enggak jadi MC lagi, saya jadi narasumber, naik kelas," katanya lalu tersenyum bangga.

Mempelajari dua bidang yang berbeda secara akademik rupanya membawa hikmah lain bagi Hughes.

Ia jadi bisa mendalami hypnotherapy.

"Saya S-1 jurusan pendidikan, terus belajar psikologi. S-2-nya jurusan komunikasi. Kalau digabungkan, psikologi dan komunikasi jadi hypnotherapy," terangnya.

"Titel saya jadi nambah. Saya bisa jadi instruktur untuk hypnotherapy. Boleh praktik?" ucapnya berbumbu canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com