Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Cathy Sharon Gunakan Bahasa "Gado-gado"

Kompas.com - 23/11/2016, 22:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cathy Sharon (34) sudah membiasakan kedua anaknya untuk berbahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari selain menggunakan bahasa ibu, yakni bahasa Indonesia.

"Saya mencoba mendidik mereka dengan belajar bahasa Inggris dan Indonesia," ujar istri pengusaha Eka Kusama tersebut saat dijumpai dalam sebuah acara pemeran perhiasan di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Kata Cathy, putra sulungnya yang bernama Jacob Gabriel Kusuma sudah terbiasa dengan percakapan bahasa Inggris kendati akhirnya bahasa yang digunakan terkesan "gado-gado".

"Saya ajarkan mereka sejak kecil karena mereka lebih cepat nangkapnya. Yang paling tua sudah bisa dua-duanya, tapi malah ngomongnya jadi bahasa 'gado-gado'," kata dia lalu tersenyum.

Cathy memaklumi masalah ini lantaran Jacob masih berumur dua tahun.

"Usia kecil kan usia emas. Mereka cepat nyerapnya. Saya mencoba membuat mereka terbiasa dan bisa merasakan serta mendengar berbagai macam bahasa di dunia. Ini smua kayak eksplorasi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com