Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata: Saya Sudah Tidak Makan Daging

Kompas.com - 25/11/2016, 16:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Nadine Chandrawinata (32) mengaku sudah tidak memakan daging hewan. Ia punya alasan untuk menjadi seorang vegetarian.

"Saya sudah enggak makan daging. Tapi saya tetap makan hasilnya aja, kayak telur," ujar Nadine saat menjadi pembicara dalam sebuah acara bertema observasi hewan, di Galeries Lafayette, di Pacific Place, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016).

Nadine menjelaskan alasannya yang tidak mau lagi menyantap masakan berbahan daging hewan. Ia mengaku trauma dan kasihan ketika melihat hewan disembelih.

Menurut Nadine, hewan adalah makhluk hidup yang sama seperti manusia. Sehingga ia merasa tidak tega untuk memakan daging hewan.

"Saya kenapa enggak mau makan daging? Karena saya sedih ketika lihat hewan disembelih. Mereka sama seperti kita," kata dia.

Nadine sendiri kini lebih banyak mengonsumsi sayuran. Hal itu didukung dengan kegemarannya dalam mengeksplorasi alam.

Untuk diketahui, kakak artis peran Mischa Chandrawinata tersebut dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup dan pecinta hewan langka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com