Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Lagu Duran Duran dalam Album Baru Marcell Siahaan

Kompas.com - 25/11/2016, 21:09 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Marcell Siahaan merilis single terbarunya yang bertajuk "Ordinary World". Lagu yang diambil dari album The Wedding Album milik grup musik Duran Duran tersebut merupakan salah satu lagu yang ingin dinyayikan Marcell.

"Saya pilih 'Ordinary World', karena di album The Wedding Album itu ada dua single hits, 'Come Undone', dan 'Ordinary World' ini. Saya pilih 'Ordinary World', kami bikin akustik dengan string, saya nyanyi juga dengan gaya sendiri. Enggak mungkin juga saya ikutin Simon Le Bon," papar Marcell saat berbincang di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Selain itu, Marcell merasa bahwa lagu "Ordinary World" memiliki kesesuaian dengan benang merah materi album barunya yang berjudul Jadi Milikku.

"Kenapa akhirnya 'Ordinary' ini karena ini yang paling mewakili image dari album, dan ingin puaskan teman-teman saya yang suka musik 90-an," ujarnya lagi.

Sementara itu, keputusan Marcell untuk mendaur ulang lagu yang sudah pernah tenar disebut memiliki alasan tersendiri.

"Karena gue dan manajemen itu tidak menganggap kalau lagu cover jadi yang nomor dua atau nomor tiga lalu lagu baru jadi nomor satu. Tapi semua porsinya sama. Saya mau buang image satu lagu dianakemaskan, lagu lain dianggap pelengkap saja," jelasnya.

Aransemen baru lagu "Ordinary World" dikerjakan Marcell bersama musisi muda Rishanda Singgih. Sementara piano diisi oleh pianis Adrian Purwanto alias Kitut.

"Ordinary World" dirilis dalam album Jadi Milikku. Album ini bisa didapatkan di iTunes dan gerai digital lainnya.

Selain merilis dalam bentuk digital, suami Rima Melati ini juga merilis Jadi Milikku dalam bentuk Autographed Framed CD, sebuah set memorabilia yang dikemas secara elegan dengan berisikan CD, tanda tangan dan foto orisinal Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com