Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Kreator Konten Digital Indonesia Masuk Nominasi WebTVAsia Awards 2016

Kompas.com - 26/11/2016, 05:02 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Sejumlah kreator konten digital Indonesia yang bergabung dalam WebTVAsia masuk daftar nominasi WebTVAsia Awards 2016.

Acara penghargaan bagi para kreator konten digital se-Asia itu akan diselenggarakan di Korean International Exhibition Centre (Kintex), Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (26/11/2016) malam waktu setempat.

WebTVAsia Awards 2016 memiliki kategori-kategori penghargaan Most Popular Channel dan Most Popular Video, serta Most Popular Online Drama, Most Popular Variety Program, Most Popular Microfilm, Most Popular Online Movie, Song of The Year, Breakout Creator of The Year (untuk kreator pendatang baru), Digital Campaign of The Year, Channel of The Year, Freaking Awesome Video of The Year (untuk video yang paling keren), dan People's Choice.

Untuk penghargaan People's Choice, artis peran Prilly Latuconsina menjadi nomine dari Indonesia.

Indonesia juga masuk nominasi pada kategori Most Popular Channel dan kategori Most Popular Video, yang masing-masing memiliki 12 penghargaan.

Penghargaan-penghargaan Most Popular Channel dan Most Popular Video akan diberikan atas pencapaian per negara yang bergabung dalam WebTVAsia, yaitu China, Filipina, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Pada kategori Most Popular Channel per negara ada lima nomine. Begitu pula pada kategori Most Popular Video.

Dari setiap negara akan ada satu peraih penghargaan Most Popular Channel dan satu peraih penghargaan Most Popular Video. 

Yang masuk ke dalam nominasi Most Popular Channel untuk Indonesia adalah Edho Zell, Reza Oktovian, Chandra Liow (Tim2One), SkinnyIndonesian24, dan Last Day Product (LDP).

Sementara itu, para nomine Most Popular Video untuk Indonesia adalah "Dat Stick" (Brian Imanuel atau Rich Chigga), "GGS" (Young Lex), "Ulangan Matematika-See You Again Parody" (Time2One-Chandra Liow), "10 Hal Kecil yang Bikin Emosi" (Last Day Production atau LDP), dan "Alasan-alasan Pelajar Ketika Nggak Masuk Sekolah" (Kevin Anggara).

WebTVAsia merupakan multi channel network (MCN) resmi untuk YouTube yang memproduksi, mengelola, memasarkan, dan mengomersialkan para kreator konten digital Asia yang paling diminati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com