Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals Bikin Larut Kota Malang

Kompas.com - 27/11/2016, 15:10 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Artis musik Iwan Fals sukses menggelar konser eksklusif di Graha Cakrawala, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2016). Seluruh penonton yang memadati ruangan diajak untuk menghayati konser bertajuk Mata Hati itu dengan syair lagu yang menggugah semangat.

Dalam kesempatan ini Iwan menyanyikan 25 lagu. Penampilannya dibuka dengan lagu "Kalau Kau Datang", lalu disusul dengan "Manusia Setengah Dewa" yang membuat para penonton mulai bergairah.

Semangat para penonton mulai memuncak saat lagu berjudul "Ujung Aspal Pondok Gede" mengalun. Kemudian disusul oleh "Sore di Tugu Pancoran" dan "Ibu". Serempak, para penonton ikut melantunkan lirik lagu tersebut.

Gemuruh para penonton kembali terdengar saat Iwan Fals menyanyikan lagu "Izinkan Aku Menyayangimu" dan "Yang Terlupakan". Seluruh penonton seperti terbius untuk tidak ikut menyanyi.

Lagu berjudul "Bongkar" menjadi penyemangat para penonton menjelang konser usai. Disusul "Bento", "Hio" dan "Mabuk Cinta" menjadi penutup konser tersebut.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga menyanyikan lagu terbarunya, "Lawan Korupsi". Lirik dalam lagu tersebut merupakan pemberian dari mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Wijojanto. Lagu tersebut mengalun di urutan nomor 19.

"Ini lirik saya dikasih Pak Bambang Widjojanto, Mantan Pimpinan KPK," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com