Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Tiga Profesi, Tompi Kurangi Jam Tidur

Kompas.com - 28/11/2016, 15:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz yang juga dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi (38), mengaku sengaja mengurangi jam tidurnya beberapa bulan terakhir agar bisa menjalani tiga profesi sekaligus.

Asal tahu saja, pekerjaan ayah dua anak itu semakin bertambah sejak membuka usaha di bidang fotografi pada tahun ini.

"Lumayan (repot). Makanya mata makin item. Ngurangin tidur. Bukan ngatur tidur, tapi ngurangin tidur, jadi biar sempet," ucap Tompi dalam wawancara di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Sebenarnya bukan hanya mengorbankan waktu tidurnya demi tiga pekerjaan berbeda, tetapi Tompi juga harus menyediakan waktu bersama keluarganya. Maka mau tak mau, kehidupannya pun terbagi ke dalam empat bagian, menjadi dokter, penyanyi, fotografer, dan sekaligus kepala keluarga.

"Waktu sama keluarga enggak boleh berkurang. Jadi waktu tidur yang dikurangin. Enggak sehat sih sebenarnya, tapi ya untuk sementara waktu biar aja dulu," ucap Tompi.

Beruntung, hingga saat ini ia masih bisa menjalani semua perannya itu dengan baik dan tak mengganggu satu sama lain.

"So far masih aman. Sangat tidak mengganggu. Malah, fotografi jadi hiburan buat saya karena itu kerjaannya masih di bidang kreatif kan," ujar Tompi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com