Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obat Jenuh Tompi

Kompas.com - 29/11/2016, 16:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz yang juga dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi (38) mengaku tak jarang merasa jenuh dengan aktivitasnya di ruang operasi dan segala urusan medis. Untungnya Tompi memiliki obat ampuh untuk menyegarkan kembali pikirannya. Apakah itu?

"Fotografi, itu kerjaanya masih di bidang kreatif kan. Jadi kalau lagi boring operasi-operasian dan urusan-urusan rumah sakit, (fotografi) ini cukup menghibur," katanya dalam wawancara di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Bahkan, beberapa bulan belakangan ini Tompi mulai menekuni fotografi sebagai bisnis. Ayah satu anak ini sudah memiliki kantor sendiri yang menyediakan jasa fotografi, video, dan desain kreatif bernama Glymps dan situs violad.com.

"Saya memang menjadikan foto sebagai bisnis yang saya garap. Baru tahun ini, sudah beberapa bulan. Alhamdulillah sudah ada kerjaan yang dipercaya. Kerjaan sudah mulai numpuk dan kami mulai nambah tenaga," ujarnya.

Dibanding dengan dua profesinya sebagai penyanyi dan dokter, Tompi mengatakan bahwa fotografi menjadi ladang garapan yang paling santai dan nyaman.

"Kalau dibilang enak mah enakan motret karena enggak ada beban apa-apa kan. Tapi ya yang namanya kerja sebagai dokter kan ada beban moril lain, enggak hanya urusan motong dan dapat duit," ucap Tompi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com