Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idap Kanker Stadium IV, Julia Perez Dekatkan Diri kepada Tuhan

Kompas.com - 29/11/2016, 18:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyakit kanker serviks yang diderita Julia Perez kini berada di stadium IV. Perempuan yang akrab disapa Jupe itu memilih untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Pelantun "Aku Rapopo" tersebut mengaku sadar bahwa selama ini dirinya selalu dibutakan dengan silaunya harta dan popularitas yang dimilikinya.

"Kemarin itu saya disilaukan dengan harta saya, kejayaan saya. Saya sempat merasa sebagai artis hebat. Saya bisa beli ini itu. Saya hampir lupa tentang kematian dan ketika saya sakit, alhamdulillah saya diingatkan, justru Tuhan kasih saya keindahan," ujar Jupe seusai jumpa pers Anugerah Dangdut Indonesia 2016 di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/11/2016).

Kini, Jupe pun mengerti mengapa dirinya diingatkan oleh Tuhan dengan penyakit serius yang dideritanya.

"Kita jangan muna (munafik) sama diri kita, ada hidup ada mati, itu suatu hal yang pasti. Jangan pikir kita bisa hidup 300 tahun. Saya harus menguatkan diri saya. Saya harus siap hadapin ini," katanya.

"Orang enggak akan percaya kalau saya ini sekarang sudah stadium IV karena saya masih bisa tertawa sama teman-teman semua," ujarnya.

Pemilik nama lahir Yuli Rachmawati ini percaya bahwa penyakit yang bersemayam di tubuhnya adalah sebuah cara Tuhan untuk membantu dirinya menghapus dosa.

"Berarti Tuhan kasih saya sakit untuk hapusin dosa saya dan saya yakin kalau Tuhan sudah persiapkan sesuatu yang indah untuk saya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com