Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Pertama GAC Isi Lagu Tema Film

Kompas.com - 30/11/2016, 18:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama trio GAC didaulat mengisi lagu tema atau soundtrack sebuah film. Kesempatan itu datang ketika Gamaliel, Audrey, dan Cantika dipercaya membuat lagu untuk film Cek Toko Sebelah yang disutradarai oleh Ernest Prakasa.

"Sebenarnya buat kami bertiga pengalaman pertama buat mengisi soundtrack film ya," ucap Cantika dalam wawancara di gedung Starvision, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Jika selama ini mereka membuat lagu sesuai ide yang mengalir saja, maka untuk lagu tema tersebut GAC harus menyesuaikan lirik dan musiknya dengan skenario film.

Meski berbeda dari kebiasaan mereka, namun ketiganya mengaku tetap merasakan keseruan tersendiri saat mengerjakan proyek lagu tema itu.

"Kami sudah baca script-nya dan sudah diceritain garis besarnya. Masih pop sih sebenarnya, tapi kami tetap mementingkan ini cocok apa enggak dengan filmnya," kata Cantika.

"Justru seru karena bareng-bareng juga ya," timpal Gamaliel.

GAC menyanyikan dua dari lima lagu tema film Cek Toko Sebelah, dua lagi dibawakan oleh The Overtunes. Sementara, satu sisanya yang berjudul "Senyum dan Harapan" dinyanyikan GAC dan The Overtunes bersama-sama.

"Workshop-nya bareng-bareng. Lagunya enaknya gimana, mood-nya enaknya gimana. Sampai nulis liriknya juga bareng-bareng, bikin melodinya juga," kata Gamaliel.

"Proses rekamannya aja enggak bareng-bareng. Itu sih tantangannya, nyesuain jadwal kami sama The Overtunes untuk workshop sama deadline dari Koh Ernest juga," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com