Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik Kotak Kembali ke Zaman Dahulu

Kompas.com - 01/12/2016, 21:55 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam album terbarunya berjudul Long Live Kotak, band Kotak kembali memainkan musik-musik yang bertempo cepat. Menurut sang gitaris, Cella, konsep ini merupakan keinginan Kotak untuk kembali ke konsep awal bermusik mereka.

"Kami akan tetap mempersembahkan lagu rock. Kali ini dikambalikan ke era Kotak zaman dulu. Tapi kami tetap memikirkan komersilnya," ungkap Cella dalam jumpa pers peluncuran album Long Live Kotak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Masih menurut Cella, album ini merupakan karya terbaik yang pernah dirilis oleh Kotak. Pasalnya, album ke-7 ini menjadi wadah yang mampu menampung ide-ide kreatif Cella, Tantri (vokal), dan Chua (bas).

"Jadi di album ke-7 ini menurut saya pribadi ini album the best. Kotak berawal dari band panggung, di album ini kami ambil kontribusi anak masing-masing yang belum diketahui orang. Akhirnya ide keluar masing-masing. Kami keluarin 75 persen up beat," ujar Cella.

Mengenai target penjualan album, Kotak mengaku tak mau sesumbar. Bagi Cella, selama ini Kotak hanya ingin berkarya dengan tulus dan jujur.

"Sebenarnya kami enggak punya cara khusus, kami bikin musik pure ikhlas, jujur aja. Apalagi band-band rock sekarang makin gila, menggelegar, apalagi band-band indie. Sepertinya tahun depan musik rock akan bangkit lagi, roda beputar akan kembali," tutur Cella.

Di sisi lain, album ke-7 ini dirilis untuk menandai 12 tahun Kotak berkarya di belantika musik Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com