Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertarung di Pantai, Iko Uwais Kelilipan Pasir

Kompas.com - 01/12/2016, 22:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Iko Uwais (33) mengalami kesulitan ketika melakukan adegan perkelahian di pinggir pantai untuk film Headshot yang ia bintangi.

"Buat saya semua scene berat. Tapi ada adegan saya sama Julie Estelle fighting di laut. Lumayan susah berat," kata Iko usai press screening Headshot di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Tuntutan peran ini cukup berat bagi Iko karena selama ini ia terbiasa beradegan laga di lokasi yang permukaannya rata, misalnya dalam ruangan atau tanah lapang. Jadi, ketika dituntut bertarung dengan beralaskan pasir, Iko harus bekerja keras mengontrol gerakannya agar tetap stabil.

"Fighting-kan biasanya di lantai yang keras ya. Nah, di pasir itu kontrol speed sama ritme tuh susah. Terus harus lawan terik matahari, dehidrasi. Belum lagi cipratan-cipratan pasir, kelilipan gitu," katanya.

Lawan mainnya, Julie Estelle, menimpali bahwa seorang Iko saja yang memiliki latar belakang seni bela diri merasa kesusahan, apalagi dia.

"Apalagi aku enggak punya latar bela diri. Berat adegan fighting di atas pasirnya. Di lantai aja berat, apalagi pasir he-he-he," ujar Julie sambil tersenyum.

Headshot berkisah tentang lelaki misterius yang diberi nama Ishmael (Iko Uwais) yang mengalami amnesia usai koma dua bulan. Ia dirawat oleh mahasiswi kedokteran bernama Ailin (Chelsea Islan).

Namun, tiba-tiba keduanya harus menghadapi bahaya saat Ailin diculik komplotan kriminal. Dalam usahanya menyelamatkan perempuan yang menolongnya, ingatan Ishmael perlahan kembali.

Film yang digarap oleh dua sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel ini diagendakan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com