Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristina di Antara Tiga Pilihan

Kompas.com - 03/12/2016, 21:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Kristina (40) sedang berada di antara tiga pilihan. Pasalnya, dia harus harus memilih satu dari tiga perguruan tinggi yang ia sasar untuk melanjutkan pendidikan strata dua (S2) di bidang kenotariatan.

Untuk diketahui, Kristina baru saja menyelesaikan studi strata satu (S1) Jurusan Hukum di Universitas Jayabaya pada akhir November 2016 lalu.

"Alhamdulillah lega, plong wisudanya selesai. Aku insya Allah mau nerusin ke S2. Antara UI (Universitas Indonesia), UNDIP (Universitas Diponegoro), sama UNPAD (Universitas Padjajaran)," ujarnya dalam wawancara di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016).

Tetapi, karena pendaftaran perkuliahan baru buka pada tahun depan, maka ia masih menimbang-nimbang perguruan tinggi mana yang nanti menjadi pilihannya.

"Karena (universitas) negeri. Di antara negeri itu aku kan enggak tahu yang mana jodoh, kita lihat jodohnya di mana apa di UI, apa di UNPAD atau UNDIP," kata Kristina.

"Tapi enggak taulah, nanti cari dulu pendaftarannya tanggal berapa. Insya Allah kalau diizinkan, nerusin S2 jurusan notaris (kenotariatan) tahun depan," tambahnya.

Kristina mengatakan, mumpung semangatnya masih membara, ia ingin langsung melanjutkan pendidikannya.

"Biar enggak kelamaan lagi kayak kemarin. Mumpung lagi semangat, jadi daftar lagi. Tahun depan memang aku pasti ada kesibukan kerjaan lagi, cuma bismillah aja deh. Aku berusaha tahun depan mencari pendaftaran. S2 kan sebentar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com