Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melamar Acha Septriasa, Vicky Bawa yang Manis-manis

Kompas.com - 04/12/2016, 13:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Minggu (4/12/2016), artis peran Acha Septriasa resmi dilamar sang kekasih, Vicky Kharisma.

Acara lamaran dilangsungkan di rumah Acha di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut tante Acha, Milda Amza, Vicky membawa sejumlah barang sebagai seserahan untuk keluarga Acha.

"Simbolisnya itu yang namanya kalau berkunjung di kediaman calon besan jadinya mereka membawa, yang saya dengar nih dari juru bicaranya, membawa yang manis-manis," kata Milda.

Makna seserahan yang manis itu adalah agar kelak Acha sebagai istri dan menantu di keluarga Vicky bisa bersikap manis begitu pula sebaliknya.

"Supaya kedua mempelai bisa bersikap manis satu sama lain dalam mengarungi rumah tangga mereka dan juga membawa nasehat-nasehat keluarga besar," ungkapnya.

Seserahan itu berupa kue, buah dan juga pakaian yang dibawa keluarga Vicky untuk Acha.

"Ada buah, ada kue, lainnya ada juga seperangkat alat shalat dan baju sehari-hari lah supaya Acha bisa tampil menarik di depan suami tercinta," jelas Milda.

Menurut Milda hingga saat ini masih berlangsung dialog antarkeluarga besar yang saling memberikan wejangan untuk kedua calon mempelai.

"Yang tadi nasihat dari orangtua pria yang tadi datang berkunjung ke kediaman Acha. Ini adalah acara simbolis aja perkenalan seluruh keluarga besar dari calon mempelai pria dan calon mempelai wanita," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com