Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hannah Al Rashid Berubah

Kompas.com - 05/12/2016, 11:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk tampil dalam film terkininya, artis peran Hannah Al Rashid (30) mengganti tampilan rambutnya, baik guntingan mau pun warnanya.

Rambut panjangnya yang hitam kecokelatan diubahnya menjadi pirang dan bergaya skin.

"Ada (proyek film), makanya saya jadi blonde, ha ha ha. Film action. Dan, untuk film ini, total make over, totally berbeda dari apa yang diperankan di film sebelumnya. Pertama kali (rambut) dicat pirang, ini pertama kali sedrastis ini," kata Hannah dalam wawancara di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2016) malam.

Berhubung kontrak kerjanya dengan salah satu produk kecantikan sudah selesai, ia berpikir untuk menyanggupi tantangan sutradara film itu, yang memintanya mengubah penampilannya.

"Dari sutradara nanya, 'Ada beauty contract enggak?' 'Enggak, baru selesai'. 'Berani enggak coba sesuatu yang berbeda?' 'Oh berani banget, justru mau banget,' " ceritanya.

Selain itu, Hannah juga ingin mencoba hal baru dalam kariernya. Menurut ia, seorang artis peran sudah semestinya mengambil karakter yang berbeda dari film ke film.

"Enggak takut sama sekali (ubah penampilan), apalagi kalau itu untuk peran. Justru, takutnya kalau look kita selalu sama di setiap film, enggak ada perbedaan," ujarnya.

"Gue penginnya setiap karakter beda banget dan mungkin ini jadi karakter terekstrim gue. Gue nikmati penampilan gue seperti ini. Kalau bisa, setiap peran beda banget," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com