Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Kacamata Sarah Vi

Kompas.com - 05/12/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terjun ke bisnis kacamata membuat Sarah Vi (40) rajin mengamati tren kacamata. Pemain film dan sinetron itu memprediksi, tipe kacamata yang akan digandrungi pada 2017 adalah kacamata berukuran besar.

"Gaya kacamata itu sepertinya masih akan menjadi tren tahun depan," kata Sarah saat menghadiri Banten Beach Festival 2016 di Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (26/11/2016).

Sarah sendiri gemar mengenakan kacamata berukuran besar.

Kacamata model klasik dan aviator (pilot), lanjut Sarah, juga akan bertahan. Jenis kacamata lain yang diprediksi banyak dicari pada 2017 adalah model mata kucing.

"Pada tahun ini, warna kacamata yang sering dipilih adalah merah muda. Saya belum bisa memprediksi apakah warna itu masih disenangi tahun depan," ucapnya.

Meski aneka model kacamata itu diperkirakan menjadi tren, Sarah menyarankan pengguna tetap memperhatikan bentuk mukanya.

"Kacamata bulat cocok untuk muka persegi. Kacamata kotak sesuai untuk wajah berbentuk kotak. Sementara wajah oval biasanya cocok untuk semua bentuk kacamata," ucapnya.

Sarah baru empat bulan menjalankan bisnis kacamata. Ia juga menekuni bisnis busana muslim dan penyelenggaraan acara. (BAY)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 5 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Tren Kacamata".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com