Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Penampilan Andy "/rif", Ada Peran Istri yang Bawel

Kompas.com - 06/12/2016, 18:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisa tampil gahar bersama grup band /rif, tetapi juga bisa bergaya kasual saat manggung sebagai penyanyi solo. Khusus yang terakhir, vokalis Andy "/rif" mengungkapkan bahwa istrinya, Lyla Sisilia, punya peran penting dalam menata gaya penampilanya.

"Istriku itu bawel banget kalau soal penampilan, 'Kalau kamu tampil sama /rif, aku sudah enggak mau tanya apa-apa, soalnya kamu yang bikin /rif. Tapi kamu begitu tampil sendirian, kamu enggak boleh seperti Andy '/rif'. Harus jadi Restu Triandy'," kata Andy meniru ucapan sang istri saat berbincang dengan Kompas.com di sela pertunjukan White Collar Rock di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (5/12/2016).

Andy sependapat dengan Lyla. Pria asal Bandung tersebut mengaku ingin tampil dalam dua konsep berbeda yang disesuaikan kebutuhan aksi panggungnya.

"Harus dibedakan, saya tidak mau terlihat sama orang ketika bukan dengan /rif tapi jadi Andy '/rif'. Jadi saya menyesuaikan siapa band pengiringnya, saya enggak mau jomplang. Jadi tetap adaptasi dan kelihatan seragam di atas panggung. Jadi ini usaha saya, kasualnya saya ya seperti ini," kata Andy yang malam itu mengenakan topi koboi, t-shirt, syal, jeans, dan boots.

"Kalau dengan /rif ya totalitas habis-habisan," lanjutnya.

Kakak pemain drum Magi "/rif" ini mengatakan, banyak baju-baju yang ia kenakan selama ini terkena sentuhan fashion sang istri.

"Misalnya, 'Nanti malam aku mau pakai baju ini'. Dia bilang, 'Celananya ganti, warnanya jangan yang itu, jangan yang itu kacamatanya'. Misalnya pakai kalungnya dua, 'Enggak usah, yang itu cabut'. Sampai mata kalungnya aja dipilihin sama dia," tutur Andy.

"Sebenarnya ini topi perempuan, ini dia yang pilihin. 'Pap ini keren deh, coba pakai'. 'Dih aku enggak suka warna hijau'. 'Ih coba dulu, ayo berani pakai hijau'," sambungnya menahan tawa.

Di sisi lain, Andy tak segan untuk mengaku bahwa dirinya kerap meminjam pakaian istri untuk tampil di atas panggung.

"Bukan tukar pinjam lagi, tapi aku yang banyak pinjamnya. Contohnya baju. Baju itu seukuran, sama sepatu juga seukuran, sampai celana pun satu ukuran. Bahkan banyak baju dia yang aku pakai," kata lelaki pemilik ukuran sepatu 40 itu.

"Aku buka lemarinya dia, 'Sayang ini kayaknya jarang kamu pakai ya? Aku pakai ya'. 'Bener kamu mau pakai itu? Coba pakai dulu. Wih keren Pap," imbuhnya.

Tak jarang Andy dan Lyla berbelanja pakaian yang bisa mereka kenakan secara bergantian.

"Selalu, itu mengirit namanya. Jadinya one in two, satu barang bisa dipakai berdua," ucapnya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com