Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih sebagai Kepala Perampok, Egi Fedly Heran

Kompas.com - 06/12/2016, 21:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Egi Fedly (60) merasa heran bisa terpilih memerankan bos perampok dalam film Marlina The Murderer In Four Acts atau Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

"Saya dipercaya menjadi kepala perampok. Entah kenapa mereka memilih saya, padahal saya imut he-he-he," katanya dalam konferensi pers film tersebut di auditorium Institut Francais Indonesia (IFI), Selasa (6/12/2016).

Ucapan Egi itu sontak mengundang tawa para pemain, sutradara, hingga produser film Marlina. Pasalnya, kata "imut" tersebut berbanding terbalik dengan perawakan Egi yang berambut gondrong dan wajah dipenuhi berewok.

Terlepas dari candanya, Egi mengaku berusaha berakting secara total dalam film yang ditukangi oleh Mouly Surya ini.

"Saya jadi Markus yang kepalanya dipenggal Marlina (Marsha Timothy). Tentunya sebagai pemain, main dengan totalitas," kata Egi.

Karakter yang dimainkan Egi bersama gerombolannya dikisahkan menyambangi rumah Marlina, seorang perempuan Sumba. Namun, nasib malang menimpa karena kepalanya dipenggal oleh empunya rumah.

"Cerita ini diangkat dari cerita asli, sadis. Kenapa dirampok, karena di sana jarak antar rumah itu jauh. Hasil bumi kurang, cuma ada ternak babi dan kerbau. Jadi merampok salah satu pekerjaan orang-orang jahat yang tak punya pekerjaan," kata Egi.

"Yang menarik, saya pertama kali ke Sumba, selama ini hanya kenal nama. Ternyata, Sumba gersang dan panas," tambahnya.

Dalam Marlina The Murderer in Four Acts, Marlina dikisahkan membawa kepala bos perampok yang dipenggalnya untuk diserahkan ke kantor polisi.

Film yang disutradarai oleh Mouly Surya ini mendapat subsidi Aide aux cinemas du monde dari Kementerian Komunikasi dan Kebudayaan dan Kementerian Luar Negeri Perancis. Film ini diagendakan tayang tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com