Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Bangga Joey Alexander Jadi Nomine Grammy Awards Lagi

Kompas.com - 07/12/2016, 18:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo akustik Endah N Rhesa mengaku bangga dengan pianis jazz muda asal Indonesia, Joey Alexander, yang masuk nominasi Grammy Awards 2017.

"Bangga, dia memang luar biasa," ujar Rhesa (bas) ketika dijumpai dalam sebuah acara musik indie di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/12/2016).

"Selamat untuk Joey. Terus berkarya dan mencapai kebahagiaan yang ia inginkan," ucap Endah (vokal dan gitar), yang bersama suaminya, Rhesa, memainkan pop, folk, dan blues.

Joey masuk nominasi Best Improvised Ja zz Solo dengan lagu "Countdown", yang diambil dari album keduanya, yang berjudul sama.Joey merilis album Countdown pada September 2016.

Endah mengatakan bahwa ia sudah pernah bertemu dengan Joey ketika tampil dalam sebuah acara di Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurut Endah, Joey luar biasa dan perlu didukung.

"Anaknya cukup dewasa dari pemikirannya dan sepertinya dia sudah tahu apa yang dia inginkan. Kita hanya perlu memberi support aja, karena dia sudah tahu apa yang dia inginkan," tutur Endah.

Endah menuturkan pula bahwa prestasi Joey itu mematahkan anggapan orang yang menyebut tak mungkin artis musik Indonesia menembus Grammy Awards.

"Dulu kan kita cuma bisa berandai-andai atau bermimpi, kayaknya enggak mungkin ada musisi Indonesia yang masuk atau bahkan menang Grammy Awards. Tapi, itu jadi mungkin gara-gara Joey," ujar Endah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com