Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biasa yang Kalem, Putri Ayudya Tertantang Perankan Karakter Cuek

Kompas.com - 07/12/2016, 19:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Ayudya kebagian berperan sebagai Ani dalam film Mengejar Embun ke Eropa. Kata dia, tokoh yang dimainkannya ini memiliki karakter cuek.

"Karakter Ani ini cukup cuek dan saklek," ujarnya saat berbincang di ruang redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Pemeran Soeharsikin dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto tersebut mengatakan, Ani jauh berbeda dengan karakter yang pernah ia perankan.

Namun, Putri merasa tertantang memerankan karakter yang terinspirasi dari tokoh nyata itu.

"Biasanya aku memerankan karakter yang banyak senyum. Bu Ani ini enggak banyak senyum. Kalau orang kenal dia kayaknya judes," lanjut lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia tersebut.

Film Mengejar Embun ke Eropa bercerita tentang perjuangan Puro (Rizky Hanggono) untuk memperbaiki etos kerja para dosen dan memberangus manipulasi yang terjadi di Universitas Delapan Penjuru Angin (UDPA) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kendari (Sulawesi Tenggara), Belanda, dan Italia dipilih menjadi lokasi shooting yang berlangsung pada Mei 2016.

Selain Putri dan Rizky, film yang disutradarai oleh Haryo Sentanu Murti tersebut juga dibintangi Roberta Salzano, Irma Magara, dan Danin Dharma Perwira.

Rencananya film tersebut serentak akan diputar di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 15 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com