Bina Yayasan Kanker Bikin Pandji Pragiwaksono Lebih Perhatikan Hidup - Kompas.com

Bina Yayasan Kanker Bikin Pandji Pragiwaksono Lebih Perhatikan Hidup

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 08/12/2016, 16:14 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Pandji Pragiwaksono usai menghadiri bincang-bincang anak dengan kanker di Bebek Bengil, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman 10 tahun membina yayasan kanker untuk anak, membuat artis peran dan komika Pandji Pragiwaksono (37) menjadi lebih memperhatikan pola hidupnya dan keluarga.

"Terlibat langsung dengan yayasan kanker terhadap anak, banyak memberi perspektif baru kepada saya sebagai orangtua. Jadi gaya hidup saya dijaga banget," kata Pandji usai menghadiri bincang-bincang anak dengan kanker di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Ia memulainya dari hal-hal sederhana, misalnya selalu mencuci tangan usai beraktivitas dan sebelum berinteraksi dengan anak. Lalu jika sakit pilek atau batuk, berusaha tak tidur bersama anak dan mengenakan masker.

"Terus biasanya orangtua kan enggak tahan mau cium anak, nah itu yang ditahan (jika sedang sakit). Di luar itu anak-anak saya untungnya enggak ada masalah makan," kata Pandji.

Masalah asupan makanan untuk kedua anaknya yang masing-masing berusia sembilan dan lima tahun, pemain film Rudy Habibie ini menyerahkan kepada sang istri untuk menjaganya.

"Istri dan saya belajar sama-sama gimana cara jadi orangtua yang baik. Istri saya lebih banyak baca dan bisa suka masak juga, jadi bisa mastiin makanan anak-anak bener," ujar Pandji.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X