Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bina Yayasan Kanker Bikin Pandji Pragiwaksono Lebih Perhatikan Hidup

Kompas.com - 08/12/2016, 16:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman 10 tahun membina yayasan kanker untuk anak, membuat artis peran dan komika Pandji Pragiwaksono (37) menjadi lebih memperhatikan pola hidupnya dan keluarga.

"Terlibat langsung dengan yayasan kanker terhadap anak, banyak memberi perspektif baru kepada saya sebagai orangtua. Jadi gaya hidup saya dijaga banget," kata Pandji usai menghadiri bincang-bincang anak dengan kanker di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Ia memulainya dari hal-hal sederhana, misalnya selalu mencuci tangan usai beraktivitas dan sebelum berinteraksi dengan anak. Lalu jika sakit pilek atau batuk, berusaha tak tidur bersama anak dan mengenakan masker.

"Terus biasanya orangtua kan enggak tahan mau cium anak, nah itu yang ditahan (jika sedang sakit). Di luar itu anak-anak saya untungnya enggak ada masalah makan," kata Pandji.

Masalah asupan makanan untuk kedua anaknya yang masing-masing berusia sembilan dan lima tahun, pemain film Rudy Habibie ini menyerahkan kepada sang istri untuk menjaganya.

"Istri dan saya belajar sama-sama gimana cara jadi orangtua yang baik. Istri saya lebih banyak baca dan bisa suka masak juga, jadi bisa mastiin makanan anak-anak bener," ujar Pandji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com