Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita-Cita Nicky Tirta Jadi Juru Masak Akhirnya Terwujud

Kompas.com - 08/12/2016, 20:46 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicky Tirta (33) berhasil mewujudkan cita-cita memandu acara memasak di televisi. Untuk cita-cita itu, ia bahkan belajar memasak secara formal.

"Aku pure kuliah ambil broadcasting. Lalu yang kedua aku ambil chef. Karena aku pngen punya acara masak. Sayangnya aku enggak sampai selesai di jurusan memasak," katanya saat ditemui di acara Philips Mother's Day di Plaza UOB, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Meski sekolah chef-nya tak rampung, Nicky kini memiliki acara memasak yang ia pandu sendiri di sebuah acara televisi.

"Puji Tuhan terwujud sekarang aku punya program sendiri. Aku yang tadinya berpikir bisa memasak hanya untuk orang di rumah atau nanti untuk usaha, sekarang bisa terpakai di program TV dan dipercaya beberapa brand," ujarnya.

Meskipun demikian, Nicky pun tak ingin berhenti belajar. Ia memilih terus mengasah kemampuannya dengan belajar secara otodidak.

"Bahkan di broadcasting juga sampai sekarang aku masih belajar. Termasuk masak, kayak baking aku sudah bisa. Tapi decorating itu susah, harus ada short course, otodidak, tapi tetap susah ya," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com