Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brian McKnight Pantang Gula

Kompas.com - 08/12/2016, 20:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya suka minuman manis, seperti es teh manis, minuman ringan bersoda, root beer, dan aneka jus. Namun, sejak beberapa tahun lalu, saya pantang gula. Berhenti minum minuman manis," kata musisi dan penyanyi Brian McKnight (47) di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Selain minuman manis, dia juga membatasi asupan karbohidrat. Bahkan, dalam seminggu, hanya sehari dia lebih bebas memilih makanan.

"Sekarang Rabu, kan? Wah, asyik, saya bebas makan tiap Rabu. Makanya, tadi waktu sarapan saya banyak makan," ujar McKnight.

Menurut dia, beberapa tahun lalu dirinya mengalami kelebihan berat badan. Ketika tampil di film, dia sungguh tak suka dengan penampilan fisiknya.

"Cermin bisa menipu, tapi kamera film membuat saya terlihat lebih besar. Dari situ saya berusaha menjaga asupan makanan dan berat badan serta berolahraga tiap hari, seperti golf dan basket," tuturnya.

Upaya tersebut menurunkan berat badan hingga 15 kilogram dan dia tak punya keluhan kesehatan.

"Saya tidak ingin kesehatan dan kemampuan tubuh, jemari, suara, dan otak saya turun seiring pertambahan usia. Saya juga tak ingin penggemar kecewa. Pasti mereka ingin saya tetap prima walau kondisi sedang turun atau kurang fit," katanya.

Untuk itu, dia bersyukur sang istri yang merupakan instruktur kebugaran selalu mengingatkannya untuk rajin berolahraga.

"Mau bukti? Nih, lihat perut saya," ucap McKnight sembari berdiri dan mengangkat ujung kemejanya, lalu memamerkan perutnya yang berotot tanpa tumpukan lemak. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Pantang Gula".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com