Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dendang Riang Peraih Mimpi

Kompas.com - 11/12/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyanyi, bagi sebagian binatang, adalah sebuah mimpi terpendam. Buster Moon adalah koala yang akan mewujudkan mimpi mereka.

Kompetisi menyanyi pun tak hanya jadi ajang adu bakat, tetapi juga pergulatan menyelamatkan mimpi yang lebih besar.

Ujung tahun 2016 bakal ceria dengan nyanyian dan tarian. Tingkah polah binatang yang merepresentasikan dunia manusia membuat penonton terpingkal-pingkal.

Bahkan, setelah kredit film muncul, penonton masih enggan beranjak dari tempat duduknya.

Sing, film animasi 3D, diproduksi Illumination Entertainment yang sebelumnya sukses dengan Despicable Me, Dr Seuss' The Lorax, Despicable Me 2, Minions, dan The Secret Life of Pets.

Dengan riwayat tersebut, tentu terbayang komedi seperti apa yang dihadirkan Sing.

Moon-diisi suaranya oleh aktor Matthew McConaughey-berambisi membangkitkan kembali kejayaan teater miliknya yang kini di ambang kebangkrutan.

Bersama asistennya yang setia, Miss Crawly (suaranya diisi oleh Jennings sendiri), iguana hijau yang sudah renta, Moon menggelar kompetisi menyanyi.

Gara-gara kacamata berbentuk bola mata Miss Crawly lepas, mengenai papan ketik dan membuat angka 1.000 dollar AS menjadi 100.000 dollar AS, kekacauan segera dimulai.

Poster tertiup angin dan tersebar ke seluruh penjuru kota sampai ke tangan binatang yang ingin menjadi penyanyi atau mendapatkan banyak uang.

Di antara antrean panjang binatang yang ikut audisi, terdapat pula karakter utama dalam film ini. Mereka masing-masing memang memiliki bakat menyanyi, tetapi tidak tersalurkan.

Johnny (Taron Egerton), gorila anak kepala geng perampok bank; Rosita (Reese Witherspoon), babi ibu rumah tangga dengan 25 ekor anak dan suami gila kerja; Mike (Seth MacFarlane), tikus pemain saksofon yang terlibat banyak masalah; Ash (Scarlett Johansson), landak bergaya punk rock dengan kekasih yang egois; Gunter (Nick Kroll), babi keturunan Jerman yang penuh semangat dan bergaya ala PSY, penyanyi Gangnam Style; dan Meena (Tori Kelly), gajah remaja yang pemalu dengan suara dahsyat.

Adegan audisi binatang ini sudah mengundang tawa tak henti. Ada saja aksi mereka yang membikin penonton riuh saking lucunya.

Audisi itu mirip dengan audisi kontes menyanyi yang sering kita tonton di televisi. Satu per satu mereka menyanyikan lagu-lagu dengan Moon dan Miss Crawly sebagai juri.

Barangkali kita akan mengingat gaya Simon Cowell, juri American Idol yang terkenal dengan lidah tajamnya saat mengomentari peserta audisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com