Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rogue One" Memukau Penonton di Pemutaran Perdana

Kompas.com - 11/12/2016, 15:35 WIB

KOMPAS.com - Film Rogue One: A Star Wars Story mendapat sambutan meriah pada pemutaran perdananya di Hollywood, California, AS, Sabtu (10/12/2016).

Tepuk tangan para selebriti dan penonton lain membahana ketika film berakhir.

Beberapa pengamat memuji film berdurasi 2 jam 18 menit itu penuh laga dan indah. Pengamat lainnya menyatakan suka pada karakter-karakter baru yang tampil dalam film itu.

Sanjungan terutama diberikan kepada aktris Felicity Jones, pemeran karakter Jyn Erso. Pujian juga ditujukan kepada Alan Tudyk (robot K-250) dan aktor laga asal Hongkong, Donnie Yen (Chirrut Imwe).

Melalui tweet, aktor Dane Cook menyebut Rogue One bisa disebut film Star Wars terbaik sepanjang masa.

"Saya baru menonton Rogue One. Saya mau katakan, ini mungkin film terbaik Star Wars. Tidak sabar," katanya, Minggu (11/12/2016).

Film Rogue One akan diputar serentak di seluruh dunia pada Rabu (14/12/2016).

Rogue One: A Star Wars Story merupakan film ke delapan dari franchise Star Wars. Namun film keluaran Disney-Lucasfilm ini adalah cerita yang berdiri sendiri di luar kisah tujuh film Star Wars sebelumnya.

Ceritanya terjadi sebelum film pertama Star Wars. Meskipun demikian, Darth Vader, Galactic Empire, dan The Death Star masih menjadi elemen utama.

Film ini disutradarai Gareth Edwards dan skenarionya ditulis oleh Chris Weitz dan Tony Gilroy.
Selain Felicity Jones, Donnie Yen, dan Alan Tudyk, Rogue One dibintangi oleh Diego Luna, Forest Whitaker, Ben Mendelsohn, dan Wen Jiang.

Film ini diprediksi bakal menghasilkan lebih dari 130 juta dollar AS pada pekan pertama pemutarannya di AS.

Film Star Wars sebelumnya, Star Wars: Episode VII - The Force Awakens - mencetak kesuksesan seperti yang diharapkan.

Film ini menghasilkan 248 juta dollar dari pemutaran di AS saja. Dengan demikian, secara total film ini mengumpulkan 2,1 miliar dollar AS dari seluruh dunia.

September lalu, bos Disney, Bob Iger, mengakui pihaknya tidak terlalu berharap Rogue One bisa mencapai kesuksesan The Force Awakens karena kisah utamanya bukan soal klan Skywalker.

Rogue One benar-benar mengandalkan tokoh-tokoh baru, tidak lagi menampilkan karakter yang dicintai seperti Han Solo dan Princess Leia.

Sebagai informasi, Disney membeli Lucasfilm dari pendirinya, George Lucas, sebesar 4 miliar dollar AS pada Oktober 2012.
Setelah Rogue One, Disney masih akan meluncurkan lima film Star Wars hingga tahun 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com