Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, "Filosofi Kopi" Akan Tayang di Jaringan Bioskop Jepang

Kompas.com - 12/12/2016, 16:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Filosofi Kopi akan tayang di sejumlah bioskop di Jepang pada pertengahan tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh bintang utamanya, Rio Dewanto, dalam wawancara di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (10/12/2016).

"Akan tayang di seluruh bioskop di Jepang untuk Filosofi Kopi yang pertama. Tayang sekitar Mei atau Juni 2017," kata Rio yang berperan sebagai Jody dalam film tersebut.

Agenda pemutaran di Jepang tak lepas dari hak tayang film garapan sutradara Angga Sasongko itu sudah dibeli oleh perusahaan distributor di negara setempat.

"Secara jumlah penonton 270.000 (di bioskop Tanah Air), tapi tahun depan aja kami dapat distributor di Jepang," kata Rio.

Bukan hanya itu, tahun depan sekuel Filosofi Kopi yang berjudul Ben & Jody akan mulai diproduksi. Rio dan Chicco Jerikho akan kembali membintangi film yang kisahnya diadaptasi dari novel karya Dewi "Dee" Lestari tersebut.

"Filosofi Kopi sekuel, Ben dan Jody rencana shooting di bulan Januari kalau enggak ada halangan. Sekarang sudah proses reading dan mulai workshop," ucap Rio.

"Pemainnya ada deh, masih confidential. Chicco sama saya masih, tapi sisanya banyak kejutan," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com