Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Once Mekel soal Laga Indonesia Vs Thailand

Kompas.com - 14/12/2016, 19:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Once Mekel memprediksi Indonesia memenangi laga final AFF Cup 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016) malam ini.

"Saya pikir Indonesia menang saja warga Indonesia sudah bahagia, he-he-he. Menang tipis 2-1 aja sudah jadi kebanggaan besar buat orang Indonesia, buat kita semua," katanya dalam wawancara di gedung MD Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Once berpendapat, keputusan pelatih timnas Merah Putih menguatkan lini tengah adalah hal yang benar.

Itu berarti, menurut Once, sang pelatih sudah menyadari bahwa meski bek Indonesia hebat-hebat, lini tengah timnas kurang bagus saat pertandingan terakhir mereka.

"Banyak bola lepas. Moga-moga kalau diperbaiki semua, Indonesia bisa menang. Sebenarnya pertahanan Indonesia bagus, cukup oke, karena itu ada kesempatan untuk menyerang lebih," ujarnya.

"Ya karena lini tengah kurang supply, jadi begitu. Moga-moga aja ada strategi bagus di pertandingan nanti. Jadi Indonesia punya kans untuk menang," tambah Once.

Tim nasional Indonesia menurunkan formasi yang tak berbeda dengan laga semifinal kedua lawan Vietnam pada final pertama Piala AFF 2016 kontra Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Indonesia tetap menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menggunakan dua gelandang bertahan, Manahati Lestusen dan Bayu Pradana. Di lini penyerangan, kapten Boaz Solossa akan didukung oleh Andik Vermansah, Rizky Pora, dan Stefano Lilipaly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com