Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jiwa Kreatif Hamish Daud

Kompas.com - 16/12/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Dua tahun terakhir, aktor Hamish Daud sibuk dengan urusan film dan dunia hiburan. Dia tak dapat sepenuhnya menekuni profesinya sebagai arsitek.

"Saya tak bisa setengah-setengah, harus fokus. Namun, saya suka di film karena cocok dengan saya. Film penuh dengan jiwa kreatif, juga merupakan hasil kerja kreatif," kata Hamish saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/11/2016).

Meski demikian, pemuda itu tak menargetkan diri harus terlibat dalam berapa film per tahun.

"Tidak bisa menargetkan jumlah. Ini pekerjaan kreatif, sama dengan bekerja sebagai arsitek. Saya suka sekali dengan detail," ujarnya.

Sebelumnya, Hamish tampil di film Trinity: The Nekad Traveler dengan pengambilan gambar di Maladewa, Makassar, dan Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, untuk perkara keindahan alam, tentu saja daerah-daerah di Indonesia lebih menawan.

Lagi pula, beberapa tempat indah di luar negeri lebih cocok didatangi untuk bulan madu, bukan untuk berlibur sendiri atau bekerja.

"Saya sedang jatuh cinta dengan Lombok. Padahal, saya sering ke Lombok sejak kecil. Namun, belakangan saya lebih sering bolak-balik Bali-Sumba, pulang ke rumah. Lombok terlewat. Makanya, begitu datang ke Lombok lagi, saya terpesona," kata Hamish. (TIA)

------

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 15 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Jiwa Kreatif".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com