Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Hanggono Mengaku Terkesan Jadi Dosen Anti Manipulasi

Kompas.com - 18/12/2016, 17:20 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rizky Hanggono (36) mengaku terkesan akan pengalamannya berperan sebagai Puro dalam film Mengejar Embun ke Eropa.

Puro, karakter yang diangkat dari cerita nyata dengan nama yang diganti, merupakan seorang dosen yang berusaha memberantas aksi manipulasi nilai mahasiswa di kampus.

"Sekolah kayaknya berat, kalau lihat guru atau dosen malas, sedangkan Puro sangat berdedikasi kepada pendidikan. Ketika dia belum punya posisi, dia bisa mendobrak tadi, dia juga mendapat tekanan. Menurut gue, susah banget masuk ke karakter Puro ini," katanya ketika dijumpai dalam sebuah acara di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ia mengatakan pula mengagumi Usman, tokoh nyata yang namanya diganti menjadi Puro untuk film tersebut.

"Bapak Puro ini diambil dari karakter asli. Namanya Bapak Usman. Dari karakter ini, kita banyak belajar dari beliau," jelasnya.

"Dia enggak suka basa-basi, terkadang meledak-ledak. Kalau ada dosen yang dianggap kurang bagus, kasih peringatan, keluar. Segampang itu," lanjutnya.

Mengejar Embun ke Eropa dimainkan oleh, antara lain, Rizky Hanggono, Putri Ayudya, Roberta Salzano, dan Irma Magara.

Film produksi Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, tersebut sudah diputar di gedung-gedung bioskop dalam negeri mulai 15 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com