Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Jalan-jalan Keliling Jakarta, Aleta Molly Bikin Lagu

Kompas.com - 18/12/2016, 20:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak kanak-kanak sudah menderita penyakit diabetes, Aleta Molly (16), tetap berkarya di bidang yang diminatinya, musik.

Hal itu dibuktikan oleh dara yang tercatat sebagai cicit dari pahlawan nasional dari Aceh Cut Meutia ini dengan mengeluarkan singel baru atau singel keenamnya, "Metropolitan". 

"Aku suka Jakara, lihat gedung-gedung tinggi," ucap Aleta dalam acara peluncuran "Metropolitan" di Hard Rock Cafe Jakarta, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Edo Vilano, mentor sekaligus rekan duet Aleta, mengatakan bahwa ide lagu tersebut lahir dari kesukaan Aleta berjalan-jalan keliling Jakarta.

"Aleta itu banyak inspirasi, karena dia suka jalan-jalan. Dia lihat teman-teman mainnya happy, pokoknya tentang anak muda. Intinya memang konsentrasi di lirik-lirik positif, dengan pesan moral, seperti menjauhi narkoba dan kesungguhan untuk terus berkarya," tuturnya.

Untuk "Metropolitan", Aleta juga menjadi disc jockey (DJ) dan memainkan EDM (electronic dance music).

"Musiknya modern banget, kami ikuti musik sekarang. Jadi, musiknya EDM, temanya  metropolitan," tutur Edo lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com