Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga Dwimas Sasongko Garap Film Laga "Lelawa"

Kompas.com - 19/12/2016, 19:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko (31) akan menggarap film bergenre action atau laga. Film itu berjudul Lelawa, dengan cerita pasukan khusus Indonesia yang menjalankan misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh sekelompok teroris.

"Ini akan menjadi film action pertama saya. Saya dari kecil kenal pertama kali (adalah) film action sama ayah daripada drama," ucap Angga dalam jumpa pers film Lelawa di Midtown, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Bagi Angga, membesut film bergenre action bukanlah tolok ukurnya untuk keluar dari zona aman sebagai sutradara. Selama kurun waktu empat tahun, kata dia, banyak genre film yang telah dibuatnya. Hanya saja, film tersebut diramu dengan drama.

"Dibilang zona aman sekarang enggak sih. Banyak film saya yang di luar zona aman. Saya enggak pernah ngulang tema dan struktur yang sama dalam menggarap film. Memang genre dasarnya drama dan sub-genre," ucap sutradara film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (2013) dan Filosofi Kopi (2015) itu.

Angga mengaku bahwa ia memiliki cukup modal dan kepercayaan diri untuk menggarap sebuah film action. Ia punya portofolio film pendek berjudul Killer Express yang digarapnya bersama sutradara Joko Anwar.

"Saya ingin mencoba disiplin kerja film action. Apalagi kami akan bekerja dengan banyak departeman," ucapnya.

Dalam proses produksi film Lelawa, Angga akan didukung oleh penulis skenario Salman Aristo. Artis kenamaan yang main dalam film tersebut adalah Chicco Jerikho, Arifin Putra, dan Lukman Sardi. Film itu diproyeksikan akan tayang pada Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com