Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cek Toko Sebelah" Libatkan Banyak Komika

Kompas.com - 19/12/2016, 21:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa banyak melibatkan para komika dalam film drama komedi Cek Toko Sebelah. Ada sekitar 20 komika yang dilibatkan oleh suami Meira Anastasia itu.

Sebagai sutradra dan penulis skenario film tersebut, Ernest mengatakan bahwa mengandeng para komika debutan atau yang sudah punya jam terbang, masing-masing ada pertimbangannya, baik dari sisi popularitas maupun bakat akting.

"Ada beberapa nama yang berbakat, tapi mereka juga populer," ujar Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2016).

"Rasanya pertimbangan itu enggak naif, unsur itu juga menjadi pertimbangan . Ada aspek popularitas," lanjut sutradara film Ngenest tersebut.

Para komika baru yang diajak oleh jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia tersebut adalah mereka yang pernah mengikuti Stand Up Comedy Academy. Selain itu, Dodit Mulyanto dan Abdur Arsyad, dua nama yang tak asing lagi, juga ikut terlibat dalam film ini.

"Ada juga komika lama. Beberapa memang gua pengin tarik semenjak garap film Ngenest, tapi belum bisa. Sekarang Dodit dan Abdur bisa. Dodit gila, karakternya unik," kata Ernest.

Film Cek Toko Sebelah mengisahkan Erwin (Ernest Prakasa) yang harus mengurus toko kelontong milik keluarganya atas perintah ayahnya. Namun, kakak tertuanya, Yohan (Dion Wiyoko), tidak bisa menerima keputusan itu.

Ada beberapa pemain kenamaan yang terlibat dalam film tersebut. Mereka adalah Gisella Anastasia, Adinia Wirasti, Dodit Mulyanto, Tora Sudiro, Yeyen Lidya, dan sederet komika. Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, disebut akan tampil sebagai cameo dalam film tersebut.

Sedangkan grup vokal GAC dan band The Overtunes dipercaya Ernest untuk menggarap lagu tema film yang akan tayang pada 28 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com