Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Ini Bikin Arifin Putra Gemetar Saat Pegang Senjata Api

Kompas.com - 19/12/2016, 21:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arifin Putra (29) punya pengalaman seru ketika menjalani latihan milter untuk keperluan produksi film yang ia bintangi. Ketika itu, ia terlibat peran dalam Badai di Ujung Negeri karya sutradara Agung Sentausa.

Saat itu Arifin sedang latihan menembak dengan senjata api. Dia mendapat sebuah pesan yang membuatnya merasa gemetar.

"Dulu pernah latihan menembak dengan pistol. Instrukturnya lalu bilang 'Tolong pegang senjatanya, lihat teman Anda di sebelah kanan dan teman sebelah kiri. Kalau Anda salah, Anda akan membunuh orang di sebelah Anda'," ucap Arifin dalam jumpa pers film Lelawa di Midtown, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

"Itu yang tadinya senang banget jadi gemetar," lanjut dia.

Karena hal itu, Arifin mengaku banyak belajar hal. Menurut dia, seorang tentara dan senjatanya bisa diibaratkan sebagai pasangan suami-istri.

"Waktu itu dibilang bahwa tentara dan senjatanya itu kayak istri. Artinya kita enggak boleh lepas, harus dijaga dan dirawat. Jadi menghormati senjata dan perintah atasan," ucap dia.

Belajar dari pengalaman latih tembak itu, Arifin mengaku tidak akan asing lagi untuk memegang senjata saat shooting film Lelawa yang dibintanginya bersama Chicco Jerikho.

"Gua enggak asing dengan senjata. Gua pernah main film menjadi tentara dan gua sudah pernah pegang senjata," kata dia.

Untuk diketahui, Lelawa bercerita tentang pasukan khusus Indonesia yang menjalankan misi penyelamatan pembajakan pesawat oleh sekelompok teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com