Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko Lebih Nyaman Bermain Film daripada Sinetron

Kompas.com - 20/12/2016, 21:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dion Wiyoko mengaku menemukan kenyamanan saat berakting dalam film, baik itu layar lebar atau televisi. Kata dia, rasa nyaman itu belum tentu ia temukan saat terlibat dalam sinetron.

"Mungkin nyaman untuk berkarya lebih ke film sih," ujarnya usai pemutaran perdana film Cek Toko Sebelah di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Dion mengatakan, selama berkecimpung dalam dunia seni peran ia hanya beberapa kali saja bermain sinetron. Itu juga hanya pada masa-masa awal kariernya.

"Udah lama banget enggak sinetron. Awal karier doang pernah sinetron, tapi habis itu enggak pernah lagi. Dulu sempat bikin sitkom, serial. Tapi ya mungkin enggak jodoh sama sinetron atau serial itu," ujar Dion.

Lantaran tak punya banyak pengalaman dengan produksi sinetron, ia mengaku tak merasakan rindu.

"Enggak juga (kangen sinetron) karena memang cuma sekali, cuma jalan sebulan, kelar. Jadi kayak enggak pernah ngerasain sinetron sebetulnya. Terakhir ya FTV aja. So far sekarang film sama nge-host aja sih," kata Dion.

Dion Wiyoko memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air sebagai model. Debutnya bermain film dimulai dari film Kuntilanak Beranak (2009). Hingga kini Dion sudah berperan untuk 22 judul film.

Sementara untuk proyek layar kaca, ia pernah terlibat dalam empat judul sinetron dan belasan FTV dari 2008 hingga 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com