Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus: Saya "Nganga" Nonton Joey Alexander

Kompas.com - 21/12/2016, 06:47 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus (29) mengaku senang dengan prestasi pianis jazz muda asal Indonesia, Joey Alexander, yang masuk nominasi Grammy Awards 2017.

Menurut Tulus, prestasi yang dicapai oleh Joey secara tidak langsung akan membakar semangat para musisi Tanah Air untuk berprestasi di kancah internasional.

[Baca: Kaleidoskop 2016: Langkah Besar Joey Alexander di Panggung Dunia]

"Mudah-mudahan Joey benar-benar menggiring kami (para musisi). Ia membuka jalan untuk musisi Indonesia dan membakar semangat kami untuk bisa maju terus," ucap Tulus ketika menghadiri peluncuran lagu 'Satu Indonesiaku' di Ballroom Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Secara pribadi, pelantun lagu "Gajah" itu mengaku bangga kepada Joey. Tulus bahkan pernah menyaksikan langsung kepiawaian Joey memainkan piano.

"Saya pernah nonton dia di Bandung. Saya nganga. Saya enggak nyangka dia bisa di Grammy setelah itu," kata Tulus.

Pada ajang Grammy Awars 2017 ini, Joey masuk nominasi Best Improvised Jazz Solo dengan lagu "Countdown", yang diambil dari album keduanya, yang berjudul sama.

[Baca: Joey Alexander Masuk Nominasi Grammy Awards 2017]

Joey merilis album Countdown pada September 2016.

Ini merupakan nominasi ketiga bagi pianis berusia 13 tahun itu. Joey, yang kini bermukim di New York, AS, juga mendapat dua nominasi Grammy Awards pada tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com