Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Okky Lukman "Trauma" Mengenakan Sepatu Hak Tinggi

Kompas.com - 22/12/2016, 20:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Okky Lukman (32) mengaku "trauma" mengenakan sepatu dengan hak tinggi. Itu terjadi setelah digembleng menjadi model peragaan fashion oleh desainer, artis peran, dan pembawa acara Ivan Gunawan.

"Saya 'trauma' karena pernah jalan (di runway peragaan fashion) pakai high heels disuruh Kak Ivan," kenangnya dalam wawancara di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/12/2016).

"Fashion show-nya jam lima sore, tapi sudah disuruh pakai heels dari jam satu siang. Dia luar biasa menatar saya menjadi model," terang Okky.

Ketika menjadi model di runway peragaan fashion baru karya Ivan pada Rabu (21/12/2016) di Jakarta, Okky kembali "trauma". 

"Pasti lah deg-degan. Tadi ada satu model yang bilang kalau sakit sepatunya. Pas sudah di depan, jalannya goyang," cerita Okky.

Namun, Okky mengaku pengalamannya itu membuat ia menyadari bahwa seorang model juga memiliki tanggung jawab di pundaknya, tak cukup cantik raga dan bisa melenggang di runway saja.

"Namanya model, enggak cuma modal cantik dan badan bagus, tetapi juga harus menyesuaikan kalau memang ada hal-hal yang tidak diinginkan (di runway). Ya, mereka harus meng-cover agar enggak kelihatan bahwa ada sesuatu yang enggak nyaman," ujarnya.

Okky mengatakan pula bahwa bukan sekali atau dua kali saja ia diminta membantu memperagakan busana. Beberapa perancang fashion, termasuk Ivan Gunawan dan Dian Pelangi, sudah beberapa kali menggandengnya.

"Ini sudah kesekian kalinya, sudah terlalu biasa untuk jadi model di catwalk. Jadi, ya memang kalau sama Kak Ivan sudah empat atau lima kali lah, dari mulai baju casual sampai baju pengantin itu. Ya, aku nikmati saja, meski tinggi beda (dengan model), aku tidak semampai, tapi boleh lah ya," katanya lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com