Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natal Tiba, Once Mekel Siap Kembali Jadi Sutradara Dadakan

Kompas.com - 23/12/2016, 18:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel (49) unjuk kebolehan menjadi seorang sutradara dadakan.

Namun, bukan produksi film layar lebar ataupun sinetron yang dibesut oleh Once, melainkan mengarahkan anak dan keponakannya untuk bermain drama pementasan teater.

Hal itu biasa dilakukan Once ketika merayakan Natal bersama keluarga besarnya.

"Tahun lalu saya jadi sutradara drama kecil yang dimainkan oleh anak saya dan keponakan-keponakan saya," ujarnya saat menghadiri peluncuran single "Satu Indonesiaku" di Ballroom Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Sebagai sutradara dadakan, Once lebih dulu melakukan riset untuk menentukan jalan cerita yang akan dipentaskan di rumah orangtuanya. Sebuah dongeng dibungkusnya ke dalam pementasan teater tersebut.

"Jadi, saya kumpulin script di internet mana yang bagus. Kemudian saya susun dan jadi sutradara," kata mantan vokalis band Dewa 19 tersebut.

"Kalau jadi sutradara film beneran saya belum bisa. Tapi, kalau jadi sutradara keponakan-keponakan saya, saya bisa," lanjut Once lalu tertawa.

Sedangkan untuk perayaan Natal 2016 ini, Once tahu apakah akan ada pertunjukkan serupa dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, kata Once, ia siap menjadi sutradra dadakan lagi jika anak-anak dan para keponakannya menginginkan.

"Apa yang mau dilakukan lagi belum tahu ya. Paling saya akan buat dulu script-nya dulu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com